Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Tanpa Perlu Ke Dokter

Tips cara menyembuhkan sakit gigi tanpa perlu mengunjungi dokter terlebih dahulu. Langkah menyembuhkan sakit gigi sering dicari orang yang merasakannya. Sakit gigi sebagai satu antara masalah kesehatan yang paling menganiaya.

Sakit di kepala, demam, sampai ngilu atau rasa cenut-cenut yang menyertainya dapat membuat pasien sakit gigi jadi menanggung derita. Bahkan juga, dapat memengaruhi mood atau situasi hati.

Sakit gigi umumnya dikarenakan oleh gigi berlubang. Gigi berlubang memanglah bisa dirasakan oleh siapa, bahkan juga beberapa anak atau dewasa sampai lanjut usia.

Disamping itu, banyak pula factor yang memengaruhi gigi berlubang.

Umumnya, gigi berlubang bisa disebabkan karena banyak hal. Misalnya seperti langkah menggosok gigi yang keliru, jarang-jarang untuk sikat gigi, alat menggosok gigi yang salah, kebanyakan mengonsumsi makanan manis, atau plak gigi.

 

10 Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Sebelum Ke Dokter

Hal itu sebagai factor yang paling punya pengaruh karena ada gigi berlubang atau penyakit gigi yang lain. Oleh karena itu, kita harus menghindar rutinitas itu dan sebaiknya menjaga gigi supaya tidak terjadi suatu hal.sebuah hal.

 

  1. Larutan Air Garam Hangat

Berkumur sama air garam hangat bisa menolong kurangi bengkak dan merasa sakit.

Persiapkan 1/2 gelas kecil air putih hangat, tambahkan garam sekitar satu sendok teh, lalu aduk sampai rata. Berkumurlah lebih kurang sepanjang 30 detik dan melakukan 2-3 kali dalam satu hari.

 

  1. Obat Antinyeri Berupa Cream atau Gel

Obat tipe ini mempunyai efek yang kurang, dan benar-benar menolong untuk pasien yang alami masalah pencernaan.

Kandungan 20 % benzocaine pada obat ini menjadikan sebagai antiseptik yang bisa menahan infeksi gigi. Sedang, kandungan bahan mentolnya menolong mendinginkan sisi yang sakit.

 

  1. Obat Penurun Ngilu Berupa Larutan Kumur

Langkah menangani sakit gigi yang lain dengan obat penurun ngilu berupa larutan kumur. Umumnya obat ini memiliki kandungan benzydamine HCl untuk memudahkan infeksi dalam rongga mulut.

Obat ini dapat Anda peroleh di apotek atau toko obat yang lain. Kumurlah sekitar 1½ sendok makan sepanjang 60 detik, 2-3 kali satu hari.

 

  1. Obat Antinyeri Berupa Tablet

Ini ialah obat sakit gigi yang umum diresepkan oleh dokter gigi. Obat ini bisa dibeli ke apotek atau toko obat. Kekurangannya, bahan aktif yang sampai di pembuluh darah dan organ yang memiliki masalah cuman 10 %.

 

  1. Obat Antinyeri Berupa Lembar Tipis

Obat sakit gigi ini memiliki kandungan 10-20 % lidocaine yang berupa lembar tipis dan ditempelkan pada gusi. Obat ini bisa menolong kurangi rasa ngilu dengan membuat saraf gigi jadi mati rasa . Maka, cari obat ini di apotek paling dekat sebagai langkah menangani sakit gigi.

 

  1. Kompres Dingin

Kompres dingin dapat menjadi langkah hilangkan sakit gigi. Khususnya sakit yang muncul karena cidera atau gusi yang lebam. Temperatur yang dingin dari kompres sanggup menyempitkan pembuluh darah dan perlambat saluran darah ke wilayah yang terserang.

Pakai es batu yang telah dililit kain bersih, selanjutnya tahan dari sisi pipi minimum 20 menit. Langkah menangani sakit gigi yang ini gampang sekalian baik!

 

  1. Minyak Cengkeh

Rupanya, minyak cengkeh menjadi langkah menangani sakit gigi yang baik. Cengkeh sudah lama dipakai sebagai obat sakit gigi, karena minyak efisien untuk hilangkan merasa sakit dan kurangi infeksi. Cengkeh memiliki kandungan eugenol yang disebut antiseptik alami.

Untuk memakainya, teteskan minyak cengkeh pada kapas yang bersih, selanjutnya lekatkan pada gigi dan gusi yang sakit. Minyak ini dapat Anda beli ke apotek atau toko obat.

 

  1. Kantong Teh Peppermint

 

Langkah menangani sakit gigi ini efisien. Kantong teh peppermint bisa dipakai untuk mematikan merasa sakit dan menentramkan gusi yang peka. Lekatkan kantong teh sisa yang hangat pada wilayah yang sakit sepanjang beberapa saat sampai merasa sakit menyusut.

 

  1. Thyme

Thyme dikenali bisa kurangi merasa sakit pada gigi. Elemen intinya yang disebutkan timol mempunyai karakter antibakteri dan anti-oksidan yang kuat.

Untuk memakaiya, teteskan minyak fundamental thyme ke kapas, lalu berikan ke wilayah yang sakit. Disamping itu, Anda bisa juga teteskan minyak itu ke satu gelas air untuk berkumur.

 

  1. Lidah Buaya

Gel lidah buaya dipakai sebagian orang untuk menurunkan merasa sakit pada gusi. Berikan sedikit pada wilayah yang sakit, selanjutnya pijat secara halus.

Riset memperlihatkan jika lidah buaya mempunyai kualitas antibakteri natural serta bisa merusak kuman yang mengakibatkan kerusakan gigi. Karenanya, langkah menangani sakit gigi dengan lidah buaya bisa dilaksanakan.

Comments are closed.